Alhamdulillah, Hotel dan Resort Panen di Long Week End

Alhamdulillah, Hotel dan Resort Panen di Long Week End
Sejumlah tempat wisata di Malang sell disesaki pengunjung sat liburan. Hotel dan resort pun panen dari kunjungan selama liburan Paskah ini. Foto: Bayu/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Libur paskah dari hari Jumat (25/3) hingga Minggu (27/3) membuat hotel-hotel di pusat-pusat pariwisata ludes terpesan. Contohnya, di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. 

Sejak dua hari yang lalu, sebagian besar hotel berbintang di Kota Batu sudah close order. Mereka tidak mampu dan tidak menampung lagi pesanan kamar, karena terjual habis.

Salah satunya adalah Boutique Hotel. Penginapan yang lokasinya berada di Kampung Lumbung, Malang-Batu ini mengalami peningkatan yang signifikan. ”Alhamdulillah sudah 100 persen kamar kami penuh,” ungkap Natalina, Operation Manager Kampung Lumbung Boutique Hotel  yang menyediakan 40 kamar.

Suara senada diungkapkan manajemen The Singhasari Resort. Penginapan yang memiliki kamar sebanyak 193 itu juga sudah mencapai okupansi 100 persen sejak Kamis (24/3). 

”Sejak libur kemarin kami sudah close order karena semua kamar sudah terjual,” ungkap Aditya Kurniawan, Public Relation The Singhasari Resort yang beralamat di Jalan Ir Soekarno Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Para tamu ini berasal dari Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Bandung. Hari libur tersebut bertepatan dengan peringatan wafatnya Isa Al Masih alias Paskah. Maklum saja, kawasan Kota Wisata Batu Malang terkenal sebagai destinasi wisata Jawa Timur yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. 

Ada banyak kegiatan dan objek wisata menarik di Batu Malang. Anda dapat menjumpai suguhan wisata alam yang menarik di sana hingga aneka wisata sejarah, agrowisata, wisata kuliner, dan lain-lain.

Batu dan Malang laksana dua sisi mata uang dalam lanskap pariwisata Jawa Timur. Wisatawan yang datang ke Batu atau Malang selalu akan singgah di kedua daerah tersebut. Malang memiliki 2 wilayah administratif pemerintahan, yaitu Kotamadya Malang dan Kabupaten Malang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News