Alhamdulillah, Kabar Baik untuk Bapak Ibu Guru

Alhamdulillah, Kabar Baik untuk Bapak Ibu Guru
Bu Guru dan siswa di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandarlampung rencananya mencairkan dana sertifikasi guru pekan depan. Saat ini, pemkot sedang melakukan pengurusan administrasi.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. kemarin.

’’Uang untuk sertifikasi triwulan dua ini sudah kami terima kemarin (6/7). Ini nggak akan kami inep-inepin, langsung bisa dicairin hari ini (kemarin, Red)," katanya.

Dijelaskan, tunjangan sertifikasi triwulan kedua yaitu bulan April, Mei, dan Juni ini menelan dana sebesar Rp45 miliar.

Untuk itu, Herman meminta pada seluruh guru lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugasnya.

’’Ya, saya harapkan lebih semangat lagi untuk guru-guru karena sudah cair. Ini nggak akan kita tahan-tahan. Setiap saya terima, langsung saya kirimkan ke masing-masing rekening guru," ujarnya.

Terpisah, rencana pencairan dana sertifikasi guru ini juga dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Trisno Andreas. Dia membenarkan uang telah masuk pada Kamis (6/7).

"Iya sudah masuk, untuk itu kita minta Disdik untuk mempersiapkan administrasinya. Cepat atau tidaknya ya tergantung berkasnya," jelas Trisno saat ditemui di kantornya, kemarin.

Pemkot Bandarlampung rencananya mencairkan dana sertifikasi guru pekan depan. Saat ini, pemkot sedang melakukan pengurusan administrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News