Alhamdulillah, Massa Tumpah Ruah di Empat Penjuru Mata Angin, Rekor MURI Tercipta

Alhamdulillah, Massa Tumpah Ruah di Empat Penjuru Mata Angin, Rekor MURI Tercipta
Suasana Malam Takbiran di Kota Mataram ibu kota Provinsi NTB pada Sabtu (24/6). Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menutup Bulan Ramadan, warga Mataram kembali melaksanakan malam takbiran. Bedanya acara kali ini disesaki hingga 20 ribu massa. Rekor MURI pun tercipta.

WAHYU PRIHADI, Mataram.

Siang berganti malam. Sejumlah kelompok massa sudah berdatangan ke pusat kota. Mereka berasal dari berbagai penjuru Kota Mataram. Makin lama, jumlahnya tampak makin banyak.

Dari awalnya hanya puluhan, dengan cepat menjadi ratusan, lantas ribuan, bahkan tembus 10 ribu orang. Masih terus bertambah hingga menembus angka belasan ribu dan diprediksi mencapai 20 ribu massa.

Hal itu dengan mudah terkalkulasi dari ekor massa yang menyemut. Taman sangkareang sebagai titik utama adalah patokannya. Ujung massa ada di Jalan Langko, lebih dari dua kilometer. Ekor massa seperti itu tampak di empat penjuru mata angin, memadati ruas-ruas jalan yang ada.

Bukan hendak berdemo atau membuat kerusuhan, malam itu semuanya berkumpul untuk melaksanakan pawai takbiran. Bertajuk malam takbir gema 1000 cahaya, Mataram yang berjargon Maju, Religius, Berbudaya begitu penuh suka cita.

"Alhamdulillah rekor muri terpecahkan," kata Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group).

Ya, MURI mencatat aksi kali ini sebagai yang terbesar di seluruh Indonesia. Mengalahkan rekor sebelumnya yang berjumlah 10 ribu massa.

Menutup Bulan Ramadan, warga Mataram kembali melaksanakan malam takbiran. Bedanya acara kali ini disesaki hingga 20 ribu massa. Rekor MURI pun tercipta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News