Alhamdulillah, NIP PPPK dan SK Perdana dari Penyuluh Pertanian telah Terbit

Alhamdulillah, NIP PPPK dan SK Perdana dari Penyuluh Pertanian telah Terbit
Tes PPPK berbeda denganb tes CPNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SIKKA - NIP PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dan SK dari tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP) di Kabupaten Sikka, Maumere, NTT terbit juga.

Ini perdana bagi 12 ribu THL TBPP setelah melakukan pemberkasan Desember 2020.

"Alhamdulillah pecah telur. Ada dari penyuluh pertanian yang sudah terbit NIP PPPK dan SK," kata Pengurus Forum Komunikasi THL TBPP Abdul Mujid kepada JPNN.com, Selasa (26/1).

Penyuluh pertanian di Kabupaten Sikka ini menerima NIP PPPK, SK, dan surat pernyataan melaksanakan tugas pertama (SPMT) pada Senin, 25 Januari 2021.

Dalam SK tersebut, PPPK penyuluh dikontrak per 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2025. Sedangkan masa berlakunya SPMT per 1 Januari 2021.

"Teman-teman di Kabupaten Sikka lega karena mereka dihitung melaksanakan tugas pertamanya sejak 4 Januari 2021. Artinya gaji sudah dihitung Januari juga meski baru diserahkan SK dan SPMT-nya tanggal 25 Januari,' terangnya.

Mujid berharap, kebijakan Bupati Sikka tersebut bisa diikuti daerah lainnya. Jangan sampai masa kerjanya tidak diakui per Januari 2021. 

"Mudah-mudahan daerah lainnya juga sama ya jadi biar kami tenang juga," tandasnya. 

Penyuluh pertanian akhirnya menerima NIP dan SK PPPK setelah 23 bulan menunggu diangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News