Alhamdulillah, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kaltim Mendominasi

Alhamdulillah, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kaltim Mendominasi
Waspada, kasus positif aktif Covid-19 di Kaltim masih bertambah. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Andi Muhammad Ishak melaporkan kasus kesembuhan dari Corona di provinsi itu pada Rabu (15/9) masih mendominasi, yaitu bertambah 336 orang.

Meski jumlah pasien sembuh tinggi, kasus positif juga masih terjadi dengan jumlah pertambahan sebanyak 116 orang.

"Meski terus mengalami penurunan, namun kasus positif masih terus terjadi, bahkan setiap hari ada tambahan kasus kematian," kata Andi di Samarinda.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim sebanyak 155.062 kasus, sedangkan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 147.018 kasus," kata Andi.

Dia menambahkan untuk kasus meninggal dunia mengalami kenaikan 11 orang dengan rincian di Kutai Kartanegara 1 kasus, Kutai Timur 1, Paser 3, Balikpapan 3, Bontang 2, dan Samarinda 1 kasus.

"Jumlah keseluruhan kasus Covid-19 meninggal dunia di Kaltim sebanyak 5.313 orang," ucapnya.

Andi menjelaskan, hingga 15 September 2021, pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri turun menjadi 2.731 orang.

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kaltim pada Rabu (15/9) mendominasi, tetapi kasus positif juga masih bertambah.