Alhamdulillah, RSDL Bangkalan Zero Pasien Covid-19

Alhamdulillah, RSDL Bangkalan Zero Pasien Covid-19
RSDL Bangkalan, Madura sudah zero pasien Covid-19, siap-siap menghadapi gelombang baru Covid-19. Foto: Dok. RSDL Bangkalan

jpnn.com, BANGKALAN - Tenaga kesehatan Rumah Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) di Rumah Sakit Darurat Lapangan (RSDL) Bangkalan, Madura sedang berbahagia.

Para tenaga kesehatan atau nakes dapat bernafas lega setelah mewisuda pasien Covid-19 terakhir pada Kamis (30/9) malam.

Dokter umum yang bertugas di RSDL Bangkalan RI-OTG Dr Yussika Fernanda mengatakan seluruh pasien Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan umum sudah tertangani dengan baik.

Sebanyak 788 orang yang terkena Covid-19 sudah sembuh.

"Sebanyak enam pasien terakhir sudah negatif swab PCR-nya," kata Yussika tertulis, Jumat (1/10).

Zero pasien itu diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi semua personel RSDL Bangkalan untuk merelaksasi dan mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan gelombang Covid-19 selanjutnya.

"Kami tidak mengharapkan itu ada, tetapi harus siap. Sarana dan prasarana di-review kembali, diperiksa, dan dilakukan perbaikan," ujar dia.

Yussika dan nakes lainnya berkeinginan tidak ada lagi yang menghuni RSDL. Begitu pula dengan pandemi Covid-19 diharapkan segera berakhir.

Sisa enam orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSDL Bangkalan, Madura, akhirnya sembuh dan kini fasilitas itu zero pasien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News