Alhamdulillah, Semua Pasien COVID-19 di Pusdikpom AD Cimahi Dinyatakan Negatif

Alhamdulillah, Semua Pasien COVID-19 di Pusdikpom AD Cimahi Dinyatakan Negatif
Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Angkatan Darat di Cimahi, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Seluruh pasien positif COVID-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom AD), baik siswa maupun staf, sudah dinyatakan negatif.

"Hasil Laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction), 101 Pasien tersebut menjadi negatif semua," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus lewat keterangannya di Bandung, Rabu (15/7).

Sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa pada Sabtu (11/7) menyatakan ada 101 pasien yang dinyatakan positif di Pusdikpom AD. Namun, Nefra menyampaikan pada Rabu (15/7), seluruh pasien itu sudah sembuh.

Hasil tersebut menurutnya didapat setelah pemeriksaan swab test atau tes usap kedua yang dilakukan terhadap seluruh pasien positif COVID-19 di institusi pendidikan militer yang berada di Kota Cimahi itu.

"Di Pusdikpom Cimahi, sudah dilakukan swab kedua terhadap 101 pasien positif," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi membenarkan seluruh siswa maupun staf di Pusdikpom AD Cimahi sudah dinyatakan sembuh.

Meski begitu, dia mengatakan wilayah di sekitar Pusdikpom harus tetap steril. Kemudian para siswa di sana juga belum diperkenankan untuk langsung beraktivitas seperti biasanya.

"Tapi masih perlu isolasi. Maksud saya jangan keluar dan beraktivitas dulu. Protokolnya memang seperti itu," kata Pratiwi. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Seluruh pasien positif COVID-19 di Pusdikpom AD, baik siswa maupun staf, sudah dinyatakan negatif.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News