Ali Adrian, Membalap di Supersport 300, Incar Bersaing di MotoGP

Ali Adrian, Membalap di Supersport 300, Incar Bersaing di MotoGP
Ali Adrian (tengah) dalam jumpa pes di kawasan Senayan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Pembalap motor potensial Indonesia, Ali Adrian, memutuskan beralih kelas dalam musim lomba 2017. Dia akan tampil di FIM Wolrd Championship Supersport 300 dan menjadikan kelas ini sebagai batu loncatan untuk berjuang masuk di MotoGP World Championship. 

"Ini adalah kelas baru, saya pikir ini menjadi langkah yang tepat berkompetisi di pentas internasional sebagai langkah menuju MotoGP," katanya, dalam jumpa pers di Senayan Golf Club, Kamis (22/12) siang. 

Pembalap 23 tahun itu memiliki target tersendiri sebelum bisa menembus persaingan di MotoGP, yang merupakan kelas balap motor paling elite di dunia.

"Saya punya tujuan tersendiri. Misi saya lima tahun dari sekarang, saya bisa tampil di MotoGP," tegas dia.

Adrian nantinya akan mengikuti sembilan seri yang dimulai pada akhir bulan Maret di Motor Land Aragon hingga November di Losail International Circuit, Qatar. 

"Saya pikir langkah Adrian sudah tepat. Dia akan lebih dikenal dunia dan performanya akan lebih terasah dengan tampil di Supersport 300," tegas David Garcia, pelatih sekaligus manajer Ali Adrian. (dkk/jpnn)


JPNN.com - Pembalap motor potensial Indonesia, Ali Adrian, memutuskan beralih kelas dalam musim lomba 2017. Dia akan tampil di FIM Wolrd Championship


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News