Alia Laksono Kunjungi Korban Kebakaran Bidara Cina

Alia Laksono Kunjungi Korban Kebakaran Bidara Cina
Agung Laksono dan putrinya Alia Noorayu Laksono usai malam final Abang None Jakarta Timur 2018. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran hebat melanda permukiman padat di Jalan Sensus, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (27/5) dini hari tadi. Sedikitnya 40 rumah ludes dilalap api.

Ada 40 rumah yang terbakar masing-masing 20 rumah di RT 07/RW 14 dan 20 rumah lagi di RT 08/RW 14.Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.54 WIB tadi menyebabkan 150 orang dari 70 kepala keluarga dalam dua RT tersebut kehilangan tempat tinggal.

Mendengar kejadian tersebut None Alia Noorayu Laksono, wakil II None Jakarta Timur langsung mendatangi tempat kejadian dan langsung meninjau rumah-rumah warga yang menjadi korban.

Selain itu sejumlah bantuan pun langsung diserahkan kepada ketua RW 014 Endang Susanto, yang pada saat itu sedang berbondong-bondong bersama warga masyarakat lainnya membereskan dan menyelmatkan barang-barang yang tersisa dari musibah tersebut.

"Pak endang ini Ada sedikit bantuan dari saya untuk para korban ya pak, ujar Alia". Beberapa dus minuman mineral dan makanan pun diserahkan oleh Alia kepada ketua RW 014.

Setelah memberikan bantuan Alia didampingi ketua RW 014 langsung meninjau sejumlah Rumah yang menjadi korban dalam musibah tersebut. "Yang tabah ya bu semoga musibah ini menjadi berkah dibulan puasa ini, semoga ini dan keluarga semakin kuat yaa". ucap alia kepada Ibu RT yang rumahnya juga menjadi korban dalam musibah tersebut.

Alia berpesan untuk lebih berhati - hati kembali ketika sedang membeli tabung gas, warga dihimbau untuk lebih teliti lagi dalam membelinya agar tidak terulang lagi kejadian tersebut.

"Nantinya kalau bapak dan Ibu mau beli gas tabung lakukan pengecekan kembali takut kalo yg dibeli tabungnya bocor", papar alia kepada sejumlah warga yang menjadi korban.

Kebakaran hebat melanda permukiman padat di Jalan Sensus, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (27/5) dini hari tadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News