Aliansi Pemuda DKI Gelorakan Kembali Nilai Kebinekaan

Aliansi Pemuda DKI Gelorakan Kembali Nilai Kebinekaan
Aliansi Pemuda DKI Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Pemuda DKI Jakarta untuk Pilkada Damai menyerukan seluruh pemuda dan masyarakat Jakarta untuk menjaga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran dua berjalan damai dan tanpa gangguan.

"Aliansi Pemuda DKI Jakarta terpanggil melakukan pembaruan dan menggelorakan kembali nilai kebangsaan dan kebinekaan yang akhir-akhir ini tergerus di DKI Jakarta," kata penggagas deklarasi Nova Paloh saat Deklarasi Aliansi Pemuda DKI untuk Pilkada Damai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (11/4) malam.

Aliansi Pemuda DKI Jakarta untuk Pilkada Damai diikuti sejumlah organisasi kepemudaan seperti Garda Pemuda NasDem, Angkatan Muda Kabah, Pemuda Banteng dan Angkatan Muda Pembaruan Indonesia.

Nova mengatakan isu SARA di wilayah DKI Jakarta telah menimbulkan perpecahan dan upaya penghakiman secara individu, kelompok maupun golongan menjelang Pilkada 2017.

Menurutnya, Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dengan beragam karakter, agama, suku bangsa dan bahasa yang hidup di negeri kepulauan sehingga berpotensi timbulnya perpecahan.

"Karena itu perbedaan tersebut harus dibarengi suatu keseragaman yang memiliki nilai kebangsaan," ujar Nova yang juga Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh menyebutkan tensi dan emosi Pilkada DKI Jakarta saat ini cukup tinggi.

"Karena DKI Jakarta sebagai barometer bagi wilayah lain di Indonesia," tutur Prananda.

Aliansi Pemuda DKI Jakarta untuk Pilkada Damai menyerukan seluruh pemuda dan masyarakat Jakarta untuk menjaga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News