Aliansi Relawan Jokowi Nilai Haidar Alwi Layak Jadi Menteri BUMN

Aliansi Relawan Jokowi Nilai Haidar Alwi Layak Jadi Menteri BUMN
Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menilai Haidar Alwi layak menjadi menteri BUMN pada pemerintahan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Foto: ARJ

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menilai Haidar Alwi layak menjadi menteri BUMN pada pemerintahan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Haidar sendiri merupakan penanggung jawab di ARJ. Selain menganggap Haidar memiliki kapasitas, ARJ juga berkaca pada pernyataan Jokowi yang mempersilakan parpol dan relawan memberi usulan terkait figur yang layak menjadi menteri.

“Saya bersama sekitar 800 ketum organ di ARJ akan memberikan dukungan dan mengusulkan Bapak Haidar Alwi sebagai menteri BUMN," kata Koordinator ARJ Aidil Fitri, Minggu (28/7).

BACA JUGA: Jokowi dan Prabowo Bertemu, ARJ: Langkah Awal Bangun Bangsa

Dia menambahkan, selama ini Haidar sudah melakukan gebrakan dan konsisten menyuarakan bahaya radikalisme dan intoleransi di BUMN.

Menurut Aidil, berdasarkan survei terbaru, banyak aparatur sipil negara (ASN) dan BUMN sudah terpapar radikalisme.

“Hal itu sangat berbahaya. Pak Haidar mampu memberantas radikalisme dan intoleransi di tubuh ASN dan BUMN,” ujarnya.

Aidil menjelaskan, menteri di kabinet nanti harus berani, memiliki integritas, kapabilitas, mampu menjawab tantangan zaman, nasionalis, berdedikasi, dan setia kepada Pancasila dan NKRI.

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menilai Haidar Alwi layak menjadi menteri BUMN pada pemerintahan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News