Alih Profesi demi Kata Hati

Alih Profesi demi Kata Hati
Fiona Yuan
SURABAYA - Kata hati tidak bisa dibohongi. Meski karir cemerlang sebagai presenter program Metro Xin Wen, MetroTV sudah digenggam, Fiona Yuan malah melepasnya. Alasannya, dia ingin menuruti kata hati sebagai seorang penyanyi. Dia tidak ingin menyesal ketika sudah tua nanti. "Mimpi terbesar saya sejak kecil menjadi penyanyi," katanya saat bertandang ke redaksi Jawa Pos (JPNN Grup) Surabaya.

 

Pada November 2008, Fiona memilih mundur dari MetroTV. Padahal, waktu itu dia telah menjadi pegawai tetap dan sudah bekerja selama lima tahun. Dara kelahiran Jiang Xi, Tiongkok, itu mantap mengawali karir baru. Beberapa kesulitan dihadapi Fiona pada awal perjalanannya sebagai penyanyi.

 

"Yang paling susah soal kostum. Jadi presenter berita bajunya resmi. Padahal, sehari-hari saya orangnya simpel. Nah, kalau jadi penyanyi, saya harus tampil mencolok di panggung. Bingung banget pilih kostum," kata perempuan yang bahasa Indonesianya belum terlalu lancar itu.

 

Selama proses peralihan, Fiona punya pengalaman menarik. Waktu itu, dia akan manggung di Jakarta. Dia dituntut untuk dandan agar tampil menawan. Setelah di-make-up, dia tidak sabar melihat wajahnya. "Ternyata, aku cantik," jelas gadis yang berulang tahun setiap 23 September itu.

 

SURABAYA - Kata hati tidak bisa dibohongi. Meski karir cemerlang sebagai presenter program Metro Xin Wen, MetroTV sudah digenggam, Fiona Yuan malah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News