Aliran Hakikinya Hakiki Sesat, Pengikutnya Dijamin Masuk Surga

Aliran Hakikinya Hakiki Sesat, Pengikutnya Dijamin Masuk Surga
Rapat lintas sektoral dari unsur Kemenag, MUI, akademisi, pemerintah dan organisasi kemasyarakatan terkait aliran Hakikinya Hakiki di Makassar, Rabu (11/1/2023). ANTARA/HO-MUI Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan aliran Hakikinya Hakiki sesat.

Kemenag meminta pengurus aliran Hakikinya Hakiki untuk menghentikan aktivitas dakwah dan perdukunannya.

"Proses koordinasi, klarifikasi, verifikasi sudah kami lalui hingga akhirnya keluar kesepakatan dan pernyataan sikap bersama, yakni melarang aktivitas dakwah," ujar Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni di Makassar, Rabu.

Khaeroni mengatakan aktivitas dakwah dan perdukunan yang dilakukan pimpinan aliran Hakikinya Hakiki itu melenceng dan tidak sesuai syariat Islam.

Kemenag Sulsel juga meminta pimpinan dan pengikut aliran Hakikinya Hakiki untuk berkoordinasi dengan MUI Kota Makassar dalam rangka pembinaan keagamaan lebih lanjut.

Khaeroni juga meminta masyarakat agar merujuk kepada ulama dan tokoh agama yang memiliki kapasitas keagamaan serta sanad keilmuan yang jelas.

"Keputusan bersama diambil setelah diskusi dengan para ulama, pemerintah dan semua pihak. Hal-hal yang melenceng dari ajaran agama harus dihentikan agar tidak membuat resah masyarakat," katanya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan pengikut aliran Hakikinya Hakiki ini mengaku bertemu Tuhan dan nabi, bahkan dinyatakan dijamin masuk surga dan mendapat status haji tanpa harus ke tanah suci Makkah.

Pengikut aliran Hakikinya Hakiki mengaku bertemu Tuhan dan nabi, bahkan dinyatakan dijamin masuk surga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News