Aljazair v Slovenia: Bukan Partai Penggembira

Aljazair v Slovenia: Bukan Partai Penggembira
TANPA BEBAN - Para pemain Aljazair tampak becanda sembari berlatih, di Ugu Sports Complex, Ugu, dekat Margate, Afsel, Selasa (8/6) lalu. Foto: AFP Photo/Philippe Desmazes/FIFA.com.
POLOKWANE - Aljazair dan Slovenia disebut-sebut hanya akan numpang lewat dari Piala Dunia (PD) 2010. Tergabung di Grup C, kedua tim itu diprediksi bakal sulit bersaing dengan Inggris dan Amerika Serikat (AS). Tapi, ramalan itu tak menciutkan nyali Aljzair dan Slovenia yang malam nanti akan bentrok di Stadion Peter Makoba, Polokwane (siaran langsung Global TV pukul 18.30 WIB).

Bagi Aljazair, ini adalah edisi ketiga mereka turut berpartisipasi di putaran final Piala Dunia. Dia dua edisi sebelumnya (1982, 1986), mereka terhenti di babak penyisihan grup. Dan bagi Slovenia, Piala Dunia Afsel ini adalah keikutsertaan kedua. Pada partisipasi yang pertama 2002 lalu, mereka  selalu kalah di tiga laga penyisihan grup.

Kedua tim sama-sama baru memastikan diri berlaga di Afsel hingga babak playoff. Aljazair menyingkirkan Mesir dan Slovenia membuat kejutan dengan mengandaskan ambisi tim kuat Eropa, Rusia.

"Kami tahu Aljazair dianggap bukan ancaman serius. Tapi itulah yang akan kami jadikan senjata. Kami akan tampil nothing to lose. Kami bisa bisa meraih kemenangan," cetus Rabah Saadane, pelatih Aljzair seperti dilansir situs FIFA.

POLOKWANE - Aljazair dan Slovenia disebut-sebut hanya akan numpang lewat dari Piala Dunia (PD) 2010. Tergabung di Grup C, kedua tim itu diprediksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News