All England 2021: Timnas Indonesia Bakal Keluar dari Inggris Lebih Cepat, Kok Bisa?

All England 2021: Timnas Indonesia Bakal Keluar dari Inggris Lebih Cepat, Kok Bisa?
All England. Foto: allenglandbadminton

jpnn.com, BIRMINGHAM - Manajer timnas Indonesia di All England 2021 Ricky Soebagdja memastikan skuad Merah Putih akan kembali ke tanah air lebih cepat, tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan pihak NHS (National Health Service) hingga 23 Maret mendatang.

Menurut Ricky, hal itu bisa terjadi karena adanya koordinasi yang baik antara PBSI dengan KBRI, Kemenlu dan Kemenpora.

Meski merasakan kekecewaan yang sangat dalam usai dipaksa mundur dari All England 2021, Ricky menyebutkan bahwa fokusnya saat ini sudah tidak lagi pada keikutsertaan tim dalam berlaga.

Melainkan bagaimana tim secepatnya dapat kembali ke Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan Duta Besar RI di London, Desra Percaya, tim akan kembali ke Indonesia pada Minggu (21/3).

Selain membantu untuk kepulangan tim Indonesia, pihak KBRI juga memfasilitasi tes kit untuk swab secara mandiri, yang nantinya dibawa oleh KBRI ke laboratorium di Birmingham untuk dites PCR. Proses swab dilakukan oleh dokter PP PBSI.

“Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia. Hari ini kami semua akan melakukan swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti, yang juga alat tes kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England,” tutur Ricky, Jumat (19/3), seperti dilansir Badminton Indonesia.

“Kepulangan Tim Indonesia, insyaallah dijadwalkan pada Minggu, 21 Maret melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut. Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI, kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London,” kata Ricky.

Manajer timnas Indonesia di All England 2021 Ricky Soebagdja memberi perkembangan terbaru dari Inggris. Simak di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News