All England 2024: Ini Rahasia Jonatan Christie Ciptakan Final Sesama Wakil Indonesia

All England 2024: Ini Rahasia Jonatan Christie Ciptakan Final Sesama Wakil Indonesia
Tunggal putra, Jonatan Christie saat berlaga pada semifinal All England 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3) malam WIB. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Final sesama wakil Indonesia tercipta di sektor tunggal putra seusai Jonatan Christie mengalahkan wakil India, Lakshya Sen.

Berlaga di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3/2024) malam WIB, pemain kelahiran 15 September 1997 itu ke partai puncak seusai menang dengan skor 21-12, 10-21, 21-15.

Pada pertandingan ini, pebulu tangkis binaan PB Tangkas itu sedikit lengah di gim kedua setelah sempat unggul di awal laga.

Namun, dengan bermain lebih sabar, Jojo -sapaan akrab Jonatan- akhirnya bisa mengakhiri perlawanan peraih medali emas Commonwealth Games 2022 itu dalam tempo 1 jam 8 menit.

"Sen bermain cukup baik di gim kedua, dia mengubah strateginya dengan bermain lebih cepat dan saya kurang mengantisipasi itu."

"Alhasil, tertinggal jauh dan saya tidak mau memaksa habis-habisan serta langsung mempersiapkan diri untuk gim ketiga," ungkap peraih medali emas Asian Games 2018 itu dalam rilis tertulis.

Dengan kemenangan ini, suami dari Shania Junianatha itu akan jumpa sesama wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di final All England 2024.

Pada pertandingan sebelumnya, pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu mengatasi perlawanan wakil Prancis, Christo Popov dengan skor 19-21, 21-5, 21-11.

Final sesama wakil Indonesia tercipta di sektor tunggal putra seusai Jonatan Christie mengalahkan wakil India, Lakshya Sen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News