JPNN.com

Alokasikan THR dengan Bijak, Sisakan untuk Membeli Hunian Impian

Jumat, 16 April 2021 – 13:07 WIB
Alokasikan THR dengan Bijak, Sisakan untuk Membeli Hunian Impian - JPNN.com
Rumah.com. Foto Instagram/rumahcom

jpnn.com, JAKARTA - Country Manager Rumah.com Marine Novita menyarankan bagi para pekerja yang akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR), sebaiknya sudah merencanakan untuk menggunakan dana tambahan tersebut secara bijak.

Seperti pada bulan Ramadan saat ini, biasanya masyarakat sudah menunggu kucuran THR dari perusahaan tempat mereka bekerja.

“THR juga bisa digunakan secara bijak untuk hal lain yang bermanfaat dalam jangka panjang, seperti menambah tabungan dan investasi, dana darurat ataupun juga bisa untuk membeli rumah misalnya. Apalagi menurut studi Rumah.com, saat ini adalah kondisi termudah untuk membeli rumah,” jelas Marine.

Dengan besaran THR yang bisa mencapai sebesar satu bulan gaji penuh tersebut, maka sangat potensial dialokasikan sebagai dana tambahan untuk uang muka pembelian rumah.

Namun, sebelum mengalokasikan THR untuk dana tambahan membayar Down Payment (DP) rumah, sebaiknya sudah mengetahui pengeluaran riil tahunan lebih dulu.

Sehingga THR bisa digunakan untuk membantu membayar DP rumah, asalkan sudah dikurangi dari kebutuhan pengeluaran riil tahunan tersebut.

Menurut Marine, menyisihkan THR sebagai pembayaran DP rumah adalah langkah yang tepat dan bijak karena memprioritaskan penggunaan uang untuk hal yang merupakan kebutuhan bukan sekedar keinginan.

Apalagi harga rumah maupun hunian lainnya selalu naik setiap tahunnya, di mana kenaikan harganya lebih tinggi dari inflasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...