Alonso Jaga Peluang Champion

Rebut Pole Position di Kandang Ferrar

Alonso Jaga Peluang Champion
Alonso Jaga Peluang Champion

MONZA - Pembalap andalan Ferrari, Fernando Alonso, benar-benar ngotot berupaya mempertahankan peluang merebut gelar juara dunia 2010. Di hadapan para tifosi di Sirkuit Monza, bintang asal Spanyol itu kemarin (11/9) berhasil merebut pole position untuk Grand Prix Italia. Alonso kemarin tampil spektakuler, mencatat waktu terbaik 1 menit dan 21,934 detik. Dia satu-satunya pembalap yang melintasi sirkuit tersebut dalam waktu di bawah 1 menit dan 22 detik.

   

Memasuki GP Italia ini, Alonso memang harus meraih hasil sebaik mungkin. Dia sekarang berada di urutan lima klasemen pembalap dengan 141 poin, tertinggal 41 poin dari posisi teratas. Dengan hanya enam lomba tersisa (termasuk GP Italia akhir pekan ini), Alonso memang harus terus meraih hasil terbaik. Sekali saja dia gagal meraup banyak poin, gelar juara dunia 2010 bakal lepas dari jangkauan.

   

Menjelang GP Italia, Alonso "juara dunia 2005 dan 2006 bersama Renault-- memang sudah menyampaikan niatan untuk meraih hasil terbaik itu. "Masih ada enam lomba tersisa. Saya yakin, kalau saya berhasil naik podium di keenam lomba tersebut, sekaligus memenangi beberapa di antaranya, maka saya masih akan punya peluang untuk merebut gelar di lomba terakhir," kata Alonso seperti dilansir Autosport.

   

Peluang Alonso untuk mengejar ketinggalan semakin besar, karena dua pimpinan klasemen kemarin gagal meraih posisi start yang baik. Lewis Hamilton, pembalap McLaren-Mercedes yang kini di puncak klasemen, membuat kesalahan di momen akhir kualifikasi dan terpuruk di posisi start kelima (baris ketiga).

MONZA - Pembalap andalan Ferrari, Fernando Alonso, benar-benar ngotot berupaya mempertahankan peluang merebut gelar juara dunia 2010. Di hadapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News