Alternatif ISG, Jakarta Terbentur APBD

Alternatif ISG, Jakarta Terbentur APBD
Alternatif ISG, Jakarta Terbentur APBD
JAKARTA - Keinginan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjadikan Jakarta sebagai alternatif penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) tentu harus banyak dikaji. Salah satu pokok persoalannya ialah mengenai pendanaan. Sekjen KOI Anthony Sunarjo mengatakan, Jakarta tentu sudah mengetok palu mengenai APBD untuk 2013.

"Itu yang menjadi salah satu kendala jika ingin memindahkan ISG ke Jakarta. APBD kan sudah pasti telah diputuskan di Jakarta," tegas Anthony. Jika belum ada kepastian dana, KOI tentu tak berani bertindak jauh. Apalagi, dana dari pemerintah juga belum menemui titik terang.

Sebagai salah satu solusi, KOI menyatakan bakal berkonsultasi dengan ISSF selaku induk. Artinya, semua hal bakal ditinjau ulang mulai dari awal. "Tentu harus mulai dari nol lagi. Semua faktor ditinjau awal," tambah mantan CDM di Asian Beach Games (ABG) tersebut.

Mengenai venue maupun fasilitas pendukung, Anthony menyatakan jika Jakarta sudah sangat layak. Kalaupun ada pembenahan, tidak diperlukan perbaikan yang banyak. Itu karena Jakarta sudah sering menggelar berbagai even internasional.

JAKARTA - Keinginan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjadikan Jakarta sebagai alternatif penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) tentu harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News