Alu untuk Bunuh Selingkuhan Istri Masih Dipakai Menumbuk Sayur

Alu untuk Bunuh Selingkuhan Istri Masih Dipakai Menumbuk Sayur
Andi Lala, otak pelaku pembunuhan sekeluarga, tiba di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (12/4). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Andi Lala sudah ditetapkan sebagai tersangka otak pelaku pembunuhan satu keluarga di Mabar, Medan Deli, Sumut.

Aksi sadis Andi Lala ternyata bukan sekali itu saja. Sebelumnya pada 2015 lalu, dia juga pernah membunuh Suherwan alias Iwan Kakek, warga Desa Sumber Rejo, Lubukpakam, Deliserdang.

Hal itu terungkap dari pengakuan Andi Lala kepada penyidik.

“Pembunuhan itu Juli 2015. Tepatnya saat Bulan Ramadan. Dia membunuh Suherwan karena berselingkuh dengan istrinya. Pembunuhan itu dilakukan Andi Lala di rumahnya. Istri Andi Lala terlibat di dalamnya," sebut Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Ahmelza Dahniel seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Andi Lala dendam terhadap Iwan Kakek lantaran istrinya pernah digauli sebanyak tujuh kali. Dia pun merencanakan pembunuhan.

Modusnya, Andi menyuruh istrinya meminta Iwan Kakek datang ke rumah. Dengan alasan Andi sedang pergi ke luar kota.

Iwan Kakek pun mengiyakan permintaan Reni Safitri. Andi Lala menunggu Iwan Kakek di belakang pintu. Begitu Iwan Kakek masuk, Andi Lala langsung menghantam dengan alu (kayu gilingan. Dalam menjalankan aksinya ini, ia dibantu Irfan.

Untuk menggelabui perbuatannya, jasad Iwan Kakek dibuang ke selokan bersama sepeda motornya. Itu untuk mengelabui petugas. Jadi seolah Iwan Kakek tewas dalam lakalantas.

Andi Lala sudah ditetapkan sebagai tersangka otak pelaku pembunuhan satu keluarga di Mabar, Medan Deli, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News