Alumni 212 Geram Poster Habib Rizieq di Bekasi Dicopot

Alumni 212 Geram Poster Habib Rizieq di Bekasi Dicopot
Poster Habib Rizieq dan Nur Supriyanto saat dicopot petugas satpol PP. Foto: Istimewa

jpnn.com, BEKASI - Pencopotan poster Habib Rizieq yang bersanding dengan calon Wali Kota Bekasi nomor urut 2 Nur Supriyanto, membuat Persaudaraan Alumni Aksi Bela Islam 212 (PA 212) geram.

Dalam poster tersebut bertuliskan, "Saya titipkan warga muslim Kota Bekasi kepada Nur Supriyanto."

"Kami tahu siapa yang mencopot dan siapa yang melapor. Yang mencopot Satpol PP tanpa ada perintah Panwaslu dan yang melapor diduga merupakan kader Golkar, pengusung petahana Rahmat Effendi," kata humas persaudaraan alumni 212, Novel Bamuin, dalam siaran tertulisnya, Selasa (27/3).

Lanjut Novel, pernyataan dari pihak Rahmat Effendi yang mengatakan gambar Habib Rizieq itu memecah belah masyarakat dan pembohongan publik merupakan pelecehan ulama dan umat.

"Dengan cara begini masyarakat Kota Bekasi akan menilai sendiri betapa bencinya petahana terhadap ulama, karena petahana dalam kepemimpinannya bermasalah dengan umat islam dan ulama," tegasnya.

Novel Bamuin mengatakan, pencopotan Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut bisa masuk dalam penghinaan terhadap ulama.

"Kami persaudaraan alumni 212 siap membela calon Wali Kota dan wakilnya NF yang dizalimi baik secara hukum maupun secara moril,” tukasnya.

Saat ini, persaudaraan alumni 212 tengah mempersiapkan langkah hukum untuk masalah tersebut.

Persaudaraan Alumni Aksi Bela Islam 212 (PA 212) geram dengan aksi pencopotan poster Habib Rizieq bersanding dengan calon Wali Kota Bekasi, Nur Supriyanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News