Alumni FEB Usakti Gandeng Monroe & Wiranesia, Fokus 2 Hal Ini

Alumni FEB Usakti Gandeng Monroe & Wiranesia, Fokus 2 Hal Ini
Alumni FEB Usakti Menggandeng Monroe & Wiranesia dengan fokus utama pada dua hal ini. Foto dokumentasi Ikatan Alumni FEB Usakti

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni FEB Manajemen Universitas Trisakti (Usakti) memprakarsai kemitraan strategis dengan Monroe Consulting Group, dan Wiranesia, sebuah organisasi think tank, ekosistem, serta platform UMKM terkemuka di Indonesia. 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Ikatan Alumni FEB Manajemen Universitas Trisakti – Benyamin Prayogo, Managing Director Monroe Consulting Group Indonesia – Tina Nugraheni, Founder Wiranesia Foundation – Faransyah Agung Jaya.

Penandatanganan disaksikan oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ikatan Alumni FEB Manajemen Usakti sekaligus Managing Director Warner Musik Indonesia – Triari Senawirawan.

Kemitraan ini mencakup dua fokus utama, yakni program career counseling yang mendalam, interaktif bagi mahasiswa tingkat akhir dan calon wirausaha, identifikasi dan pengembangan talent pool. 

Managing Director Monroe Consulting Group Indonesia Tina Nugraheni mengatakan inisiatif ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengatasi kesenjangan keterampilan lulusan di Indonesia.

"Kami meyakini kemitraan ini bisa membantu memberikan wawasan yang bermanfaat bagi mahasiswa tingkat akhir agar siap memasuki dunia profesional," ujar Tina dalam keterangannya, Minggu (28/8). 

Tidak hanya itu, mengembangkan talent pool dengan keahlian manajemen bisnis sebagai salah satu keterampilan penting di dunia profesional yang membedakan para kandidat ini.

Founder Wiranesia Foundation, Faransyah Agung Jaya mengatakan pihaknya mengapresiasi inisiatif Ikatan Alumni FEB Manajemen Universitas Trisakti dalam mengidentifikasi calon wirausaha berbakat sejak tahun awal kuliah.

Alumni FEB Usakti menggandeng Monroe & Wiranesia dengan fokus utama pada dua hal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News