Alumni IMM Bantah Gerakan Zainudin Bermuatan Makar

Alumni IMM Bantah Gerakan Zainudin Bermuatan Makar
Massa aksi 313 mulai memadati kawasan Istiqlal. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM) M Azrul Tanjung mengatakan, tidak mungkin Zainudin Arsyad melakukan aksi makar di Gedung DPR-MPR, Jakarta.

Menurutnya, Zainudin hanya menyampaikan aspirasi yaitu menuntut keadilan karena tidak dicopotnya jabatan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI.

"Mereka sebagai aktivis mahasiswa tentu punya semangat yang heroik. Namanya ingin menjadi sesuatu yang berguna untuk bangsa dan negara," kata Azrul di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Dia juga membantah adanya pertemuan yang dilakukan Zainudin bersama Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al-Khaththath untuk membahas aksi makar.

Menurutnya, pertemuan itu hanya membahas skenario aksi pada Jumat (31/3).

Dia memastikan, tidak ada aksi menabrakkan truk ke Gedung DPR-MPR seperti yang digembar-gemborkan polisi.

"Konteks yang dibahas itu adalah upaya-upaya bagaimana memperbaiki pemerintah. Mungkin ada bahasa-bahasanya yang agak keras, 'apakah pemerintah ini, bisa dipertahankan'," kata dia.

Dia menambahkan, polisi terlalu reaktif dengan menangkap para koordinator lapangan termasuk Zainudin. Menurutnya, aksi kemarin hanya sekadar menyampaikan aspirasi dalam pemerintahan yang berdemokrasi.

Sekjen Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM) M Azrul Tanjung mengatakan, tidak mungkin Zainudin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News