Alumni PMII Deklarasi Dukungan untuk Prabowo Subianto

Alumni PMII Deklarasi Dukungan untuk Prabowo Subianto
Sejumlah alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tergabung dalam sukarelawan Jagat Prabowo mendeklarasikan dukungan untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Kamis (19/10) malam. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tergabung dalam sukarelawan Jagat Prabowo mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Deklarasi disampaikan oleh Jagat Prabowo di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Kamis (19/10) malam.

Sejumlah tokoh menjadi bagian dari Relawan Jagat Prabowo, seperti Nusron Wahid selaku Ketua Dewan Pengarah, Anwar Sadat sebagai Wakil Ketua Dewan dan Anggota Dewan Pengarah adalah Mujib Rohmat, Lukman Edy, Juri Ardiantoro, Akhmad Gojali Harahap, Suhardi Duka, Yusuf Aman serta Mujib Khudlori.

Ketua Umum Jagat Prabowo, Syarif ketika membacakan 'Resolusi Deklarasi Jagat Prabowo' mengatakan bahwa organisasi yang ia pimpin digagas oleh sejumlah alumni PMII. Organisasi ini punya sembilan kriteria pemimpin yang dibutuhkan Indonesia ke depan.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari F-Gerindra itu kemudian membeberkan sembilan kriteria kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa dan negara. Kesimpulan ini, kata dia, dilakukan berdasarkan proses diskusi mendalam.

"Setelah melakukan proses diskusi, pencermatan, analisa secara utuh, menyeluruh, dan terpadu dan berbagai aspirasi, pandangan serta kontemplasi (tafakkur) mendalam, musyawarah mufakat menghasilkan 9 kriteria kepemimpinan yang sangat dibutuhkan bagi bangsa dan negara adalah sebagai berikut," kata Syarif.

Berikut rincian kriteria yang dimaksud:

1. Memiliki keteguhan, keimanan dan ketakwaan serta kepribadian yang khas untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara menuju masyarakat adil dan makmur;

Sejumlah alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tergabung dalam Jagat Prabowo mendeklarasikan dukungan untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News