Alwi Farhan Berupaya Mengobati Sakit Hati Fan Bulu Tangkis Indonesia

Alwi Farhan Berupaya Mengobati Sakit Hati Fan Bulu Tangkis Indonesia
Selebrasi Alwi Farhan seusai melangkah ke partai final turnamen BWF World Junior Championships 2023 di The Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat, Minggu (8/10) dini hari WIB. Foto: Twitter/@bwfmedia

jpnn.com, AMERIKA SERIKAT - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan berupaya menjadi juara pada turnamen BWF World Junior Championships 2023.

Alwi melangkah ke partai puncak seusai mengalahkan wakil India, Ayush Shetty dengan skor 21-18, 21-15, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Prestasi ini terbilang membanggakan buat tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu mengingat pada turnamen sebelumnya pada Indonesia International Challenge 2023 mampu menjadi jawara.

Konsistensi pemain binaan PB Mansion Exist itu perlahan terlihat dengan bukti selain dari sisi permainan lebih tenang, serangan yang dilancarkan Alwi juga mulai terarah.

Tidak heran hal tersebut mampu membawa Alwi mampu merangsek partai puncak turnamen Kejuaraan Dunia Junior 2023.

“Sebenarnya saya tidak menyangka bisa melangkah ke final. Saya tidak boleh puas karena masih ada laga final,” ungkap tunggal putra ranking 101 itu.

Berkat kemenangan itu, Alwi Farhan akan berhadapan dengan tunggal putra China, Hu Zhe An.

Unggulan ketiga asal Negeri Tirai Bambu itu ke final seusai mengalahkan wakil Prancis, Alex Lanier dengan skor 22-20, 22-20.

Tunggal putra Alwi Farhan berupaya untuk menjadi juara pada turnamen BWF World Junior Championships 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News