Aman, Persiapan Penyambutan Raja Salman Sudah 90 Persen

Aman, Persiapan Penyambutan Raja Salman Sudah 90 Persen
Paspampres melakukan geladi bersih pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (25/2). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - jpnn.com - Persiapan pemerintah menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud sudah dilakukan secara matang.

Hanya tinggal beberapa urusan kecil yang akan tuntas pada hari H, Rabu (1/3) mendatang.

Ini disampaikan Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi didampingi Menteri Agama Lukman Halim Siafuddin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (27/2) malam.

Persiapan penyambutan tersebut menurutnya telah dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Baik persiapan non-substansi dan persiapan substansi.

"Mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup matang ini InsyaAllah kunjungan Raja Arab Saudi akan berjalan dengan lancar," kata Retno saat konferensi pers di Istana Negara.

Retno menyampaikan bahwa persiapan menyambut kedatangan kepala negara sahabat bukan kali ini dilakukan. Sehingga, sudah ada standar protokol yang dilakukan. Salah satunya mengenai keamanan.

Secara politik, lanjut dia, kedatangan Raja Salman merupakan hal bersejarah karena kunjungan serupa dilakukan Raja Arab berlangsung 47 tahun silam. Hal ini sekaligus menunjukkan hubungan baik Indonesia-Arab Saudi.

Bahkan, kata dia, hubungan kedua negara dua tahun terakhir lebih intens, tidak hanya di kalangan menteri, parlemen, pelaku bisnis, tapi juga pemimpin kedua negara.

Persiapan pemerintah menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud sudah dilakukan secara matang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News