Amankan Arus Mudik, Polres Dirikan Empat Pos

Amankan Arus Mudik, Polres Dirikan Empat Pos
Amankan Arus Mudik, Polres Dirikan Empat Pos

jpnn.com - KAJEN - Untuk mengamankan pemudik, Polres Pekalongan, Jateng, bakal mendirikan empat Pos Pengamanan (Pos Pam). Adapun Pos Pam itu yakni di Pos Sibedug Kajen, Pos Bebekan Kedungwuni, Pos Pam Walindo dan Pos Pam Pasar Wiradesa.

Sementara dalam satu Pos Pam terdiri beberapa Sub Pos Pam yang akan disiagakan oleh enam personil Polri. Untuk Pos Pam Sibedug memiliki satu Sub Pos Pam di Pasar Induk Kajen. Pos Pam Bebekan Kedungwuni memiliki empat Sub Pos Pam yakni terletak di Pasar Kedungwuni, Karangdowo, Kemasan Bojong dan Pasar Bojong.

Sedangkan Pos Pam Walindo memiliki delapan Sub Pos Pam diantaranya di Masjid Rembun, Kalikangkung, Pait, SPBU Bondansari, Grosir Pantura, Pisma Putera dan Rel KA Sragi. Adapun Pos Pam Wiradesa terdiri dari enam Sub Pos Pam yaitu di SPBU Kauman, Gumawang, Rel KA Waru, BRI Wiradesa, Bata Merah dan Pencongan.

Kabag Ops Polres Pekalongan, Kompol Muhammad Ujir dalam rapat lintas sektoral mengatakan bahwa masing masing Pos Pam akan disiagakan sebanyak 11 personil, kecuali Pos Pam Wiradesa yang diisi 20 personil dan Pos Pam Sibedug empat belas personil.

"Untuk masing-masing Sub Pos Pam akan disiagakan enam personil dan dibantu personil TNI, Satpol PP, Dishubkominfo dan petugas lainnya," terangnya.

Dikatakan, dalam pengamanan arus mudik mendatang petugas juga akan terus melakukan patroli di sejumlah titik - titik rawan tindak kriminal. Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan instansi guna memperlancar arus lalulintas.

"Selain itu dalam Operasi ketupat Candi kita dirikan Pos Pelayanan yang berada di Res Area Bulog dan Res Area International Bati Center dengan disiagakan masing-masing sebanyak 11 personil," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, meningkatnya intensitas pengguna jalan di perlintasan rel Kereta Api ketika memasuki arus mudik lebaran 1436 hijriyah, petugas gabungan disiagakan untuk penjagaan di sejumlah perlintasan kereta.

KAJEN - Untuk mengamankan pemudik, Polres Pekalongan, Jateng, bakal mendirikan empat Pos Pengamanan (Pos Pam). Adapun Pos Pam itu yakni di Pos Sibedug

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News