Ambil Langkah Efektif, Bea Cukai Pacu Efisiensi Arus Logistik

Ambil Langkah Efektif, Bea Cukai Pacu Efisiensi Arus Logistik
Bea Cukai terus mengambil langkah efektif untuk mengoptimalkan pelayanan ekspor. Simak selengkapnya. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mengambil langkah efektif untuk mengoptimalkan pelayanan ekspor.

Pemberian fasilitas, pelayanan prima, dan pendampingan kepada para pelaku usaha itu dilakukan demi mendorong upaya tersebut.

Tak hanya itu, langkah besar seperti sinergi dengan pembuat kebijakan pun dilakukan agar kemudahan ekspor/impor dan lalu lintas logistik semakin baik dan efisien.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar menegaskan sinergi dengan instansi/lembaga lain adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan.

“Fokus utama dari upaya sinergi adalah bagaimana menciptakan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa Bea Cukai,” kata dia.

Di wilayah Jawa Tengah, Bea Cukai Tanjung Emas kembali bersinergi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membahas peraturan pemasukan obat mekanisme jalur khusus, Selasa (15/08).

Hal ini dilakukan karena Bea Cukai memiliki peran sangat penting dalam mengawasi dan melayani pemasukan barang-barang termasuk obat-obatan dari luar negeri.

Hal ini didukung dengan terbitnya Peraturan Badan POM Nomor 27 tahun 2022 tentang Pengawasan Pemasukan Obat dan Makanan ke Dalam Wilayah Indonesia.

Bea Cukai terus mengambil langkah efektif untuk mengoptimalkan pelayanan ekspor. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News