Ambisi Besar Tony Sucipto Bawa Persija Back to Back

Ambisi Besar Tony Sucipto Bawa Persija Back to Back
Tony Sucipto berlatih bersama Persija Jakarta. Foto: Persija Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Tony Sucipto adalah pemain yang selalu mendapatkan kesempatan berlabuh di klub-klub besar. Bahkan, sepanjang karirnya, sudah dua gelar juara liga diberikan kepada klub yang berbeda.

Di awal karir profesionalnya, dia merumput bersama Persijatim yang kemudian menjadikannya lanjut ke Sriwijaya FC. Saat itu, Persijatim dijual dan diakuisisi oleh Pemprov Sumatera Selatan dan langsung diganti logo serta namanya.

Dia berhasil mempersembahkan gelar juara pada musim 2007-2008, saat itu kasta tertinggi masih bernama Divisi Utama. 

Kemudian, setelah semusim di Persija pada 2010-2011, pemain yang biasa disapa Toncip itu hengkang ke Persib Bandung. Di sana, dia berhasil mempersembahkan sederet prestasi, terutama di era ISL 2014.

Karena itu, ambisi besar Toncip kali ini adalah mempersembahkan prestasi besar untuk klub barunya, Persija, setelah resmi diperkenalkan Jumat (18/1).

"Persija adalah tim besar dengan ambisi besar. Saya siap untuk tampil maksimal, memberikan prestasi tertinggi untuk bisa mengulang prestasi dan mendapat gelar juara," tegas pemain 32 tahun itu.

Mengulang prestasi sendiri berarti back to back champion untuk kasta tertinggi. Sepanjang sejarang Liga Profesional dari era ISL, belum ada tim yang dua musim berturut-turut juara.

Toncip sendiri akan menjadi salah satu pemain senior di posisi bek sayap Persija setelah Ismed Sofyan. Dia pun bisa dimainkan di banyak posisi, sehingga memungkinkan untuk dimaksimalkan performa dan pengalamannya. (dkk/jpnn)


Tony Sucipto adalah pemain yang selalu mendapatkan kesempatan berlabuh di klub-klub besar. Bahkan, sepanjang karirnya, sudah dua gelar juara liga diberikan kepada klub yang berbeda.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News