Amel Bunuh Diri, Orang Tua Resmi Laporkan Oknum Guru Pengintimidasi

Amel Bunuh Diri, Orang Tua Resmi Laporkan Oknum Guru Pengintimidasi
Jenazah Amel Nasution disambut tangis keluarga. foto: metrotabagsel/JPG

jpnn.com, PADANGSIDEMPUAN - Jasad Amelya Nasution, siswi SMK Negeri 3 Padangsidimpuan yang nekat bunuh diri dengan minum racun rumput karena diintimidasi gurunya telah dikebumikan.

Namun, kasus tewasnya gadis yang akrab disapa Amel tersebut rupanya berbuntut panjang.

Ahda Yanuar Nasution, Ayah korban secara resmi melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Kota Padangsidimpuan, Rabu (12/4) kemarin.

Dalam laporannya, sesuai dengan nomor STPL/164/IV/2017/SU/PSP, Ahda Yanuar didampingi pihak Yayasan Burangir dan dua teman korban Rini dan Idda melaporkan oknum guru yang dituding kuat sebagai penyebab putrinya sampai nekat minum racun rumput.

“Mulanya saya berharap putri saya masih bisa sembuh, bisa sekolah dan ikut ujian. Tapi Tuhan berkata lain. Saya juga akan menuntut oknum guru yang sudah menyebabkan putri saya sampai berbuat nekat untuk bunuh diri dengan meminum racun,” ucap Ahda yang masih diselimuti kesedihan atas kepergian putrinya, Rabu (12/4).

Bahkan kata Ahda, sewaktu putrinya belum meninggal, korban masih sempat mengucapkan kata-kata yang membuatnya sangat merasa terpukul. Putrinya menyebut, ia takut jika dipenjara dan didenda, siapa yang akan membayarnya.

“Dan anak saya ini sangat paham dengan kondisi orang tuanya, apalagi saat itu ia mau ujian, pasti banyak tekanan yang harus dilalui. Atas ucapan oknum guru itu, pasti membuat anak saya jadi berpikir pintas,” ungkapnya seperti dilansir Metro Tabagsel (Jawa Pos Group).

Ahda berharap, pihak kepolisian, pemerintah, DPRD dan masyarakat lainnya dapat menyelesaikan permasalahan ini agar terang dan tidak menjadi tanda tanya.

“Semoga pihak kepolisian juga dapat memperoses masalah ini,” harapnya.

Jasad Amelya Nasution, siswi SMK Negeri 3 Padangsidimpuan yang nekat bunuh diri dengan minum racun rumput karena diintimidasi gurunya telah dikebumikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News