Amelia Contessa: Di Sini Memiliki Segalanya

Amelia Contessa: Di Sini Memiliki Segalanya
Emilia Contessa. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Keindahan alam Lombok dan Sumbawa serta pulau-pulau kecil lainnya telah banyak mengundang kekaguman wisatawan. Tidak terkecuali para artis yang sudah berkali-kali berkunjung maupun baru menginjakkan kakinya di daerah ini.

Opening Ceremony Festival Pesona Tambora 2016 yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Sabtu malam (9/4), selain menampilkan aneka seni budaya, bahkan kuliner khas Pulau Sumbawa, juga menghadirkan para artis nasional seperti Purwacaraka Big Band, Andre Hehanusa, dan Emilia Contessa, yang juga adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Menariknya, komentar para artis nasional itu nyaris seragam, semua sangat memuji keindahan alam yang ada di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

“Belum lama ini Kabupaten Banyuwangi, yang juga merupakan daerah dimana saya berasal, mendapat predikat sebagai destinasi terbaik dunia. Tapi setelah melihat langsung berbagai keindahan alam yang ada di NTB, ternyata daerah ini memiliki destinasi yang jauh lebih indah. Saya yakin, pada gilirannya nanti NTB pasti akan mendapat penghargaan serupa,” kata Emilia Contessa, artis yang tenar era 1970-1980-an ini seperti dilansir Radar Lombok (Grup JPNN).

Menurutnya, Provinsi NTB memiliki segalanya, baik potensi keindahan sumber daya alam, kekayaan sumber daya manusia, keunikan seni budaya, kelezatan kuliner, keragaman kerajinan, akomodasi memadai, aksesbilitas lancar dan lainnya, yang bisa menunjang pembangunan sektor pariwisata.

“Sekarang tinggal bagaimana memanfaatkan potensi yang ada ini, agar apa (pariwisata) yang telah berkembang, bisa semakin populer. Sehingga Lombok dan Sumbawa kedepan bisa menjadi daerah tujuan wisata utama di Indonesia,” ujar Ibunda dari Denada ini.(JPG/radar lombok/fri)


MATARAM – Keindahan alam Lombok dan Sumbawa serta pulau-pulau kecil lainnya telah banyak mengundang kekaguman wisatawan. Tidak terkecuali para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News