Amelie Mauresmo Lolos Ujian Fisik

Amelie Mauresmo Lolos Ujian Fisik
Amelie Mauresmo Lolos Ujian Fisik
BRISBANE - Mantan petenis nomor satu WTA (Asosiasi Tenis Wanita) Amelie Mauresmo mendapatkan ujian berharga di awal tahun. Petenis Prancis itu kemarin (7/1) sukses menapak hingga perempat final turnamen Brisbane International. Sukses tersebut semakin bernilai karena perjuangan untuk mewujudkannya sangat melelahkannya.

Mauresmo mampu bangkit dari ketinggalan 2-5 di set ketiga. Petenis 29 tahun itu harus menghabiskan 3 jam 14 menit untuk membekuk rekan senegaranya, Julie Coin, 5-7, 6-2, 7-6 (11). Laga itu merupakan yang terlama bagi Mauresmo sepanjang mengikuti tur WTA. Sebelumnya, dia mencatat 3 jam 7 menit saat menang atas Mary Pierce di final WTA Championships 2005 silam.

"Saya merasa waktu itu amat sangat lama. Pertandingan yang sangat alot dan menguras tenaga. Saya sangat kelelahan. Saya melakukan banyak kesalahan dan gagal memanfaatkan peluang. Pertandingan ini aneh bagi saya,'' ujar petenis yang kini bertengger di peringkat ke-23 itu.

Pemilik dua gelar grand slam tersebut harus bersiap mendapatkan ujian yang lebih berat di perempat final. Sebab, dia harus menghadapi Ana Ivanovic (Serbia) di babak tersebut. Kemarin, Ivanovic membungkam petenis kualifikasi asal Italia Roberta Vinci juga dalam tiga set 6-7 (4), 7-5, 6-1.

BRISBANE - Mantan petenis nomor satu WTA (Asosiasi Tenis Wanita) Amelie Mauresmo mendapatkan ujian berharga di awal tahun. Petenis Prancis itu kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News