Amerika Bakal Uji Senapan Elektromagnetik

Amerika Bakal Uji Senapan Elektromagnetik
FUTURISTIK: Senapa elektromagnetik akan diujicoba AL Amerika Serikat tahun depan. Foto: Themellowjihadi

jpnn.com - WASHINGTON - Angkatan Laut Amerika mengungkapkan rencananya untuk melakukan uji coba senjata futuristik terbarunya tahun depan.

Senjata berupa senapan elektromagnetik atau electromagnetic rail gun tersebut, ledakan proyektilnya dapat melebihi tujuh kali kecepatan suara atau kecepatan supersonik.

"Ini sekarang kenyataan dan bukan sekadar fiksi ilmiah," kata Laksamana Matthew Klunder, chief of Naval Research, seperti dilansir Mirror, Selasa (8/4).

Dijelaskannya, dengan berkurangnya biaya dalam perang tersebut tentu bakal membuat musuh berpikir dua kali bila berhadapan dengan pasukan AS.

"Musuh bisa saja menyerang kami, tapi dengan senjata terbaru ini Amerika dapat menghamburkan tembakannya dengan biaya sangat murah. Mereka tidak menang melawannya," sambungnya.

Melalui senapan rel elektromagnetik dapat membantu Pentagon kembali unggul diatas rivalnya China dan Rusia, di tengah pemotongan anggaran pertahanan yang ketat.

Dua prototipe railgun telah dikembangkan untuk Angkatan Laut Amerika Serikat dan  satu lagi oleh General Atomics. Sementara lainnya oleh produsen senjata Inggris BAE Systems.(esy/jpnn)


WASHINGTON - Angkatan Laut Amerika mengungkapkan rencananya untuk melakukan uji coba senjata futuristik terbarunya tahun depan. Senjata berupa senapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News