Amerika Serikat Bakal Susul Kolombia

Amerika Serikat Bakal Susul Kolombia
Juergen Klinsmann menyebut AS bakal lolos ke perempat final. FOTO: AFP

jpnn.com -  

CHICAGO - Pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, meyakini timnya bakal menyusul Kolombia melaju ke perempat final Copa America Centenario 2016.  

Seperti diketahui, Kolombia menjadi tim pertama dari Grup A yang berhasil lolos ke perempat final menyusul kemenangan 2-1 atas Paraguay, Rabu (8/6). Sementara itu, AS membuka peluang usai membantai Kosta Rika dengan skor 4-0 pada hari yang sama. 

Pada laga terakhir fase Grup A, AS bakal menghadapi Paraguay dan bakal menentukan siapa yang mendampingi Kolombia. AS berada dalam posisi lebih bagus karena telah mengantongi 3 angka sehingga hanya butuh hasil imbang untuk ke perempat final. 

Terkait hal itu, Klinsmann meyakini bahwa timnya berada di pole position untuk mendampingi Kolombia. 

"Grup A sangat sulit. Tapi, kini kami memegang kendali untuk lolos ke perempat final. Kemenangan atas Kosta Rika menunjukkan kami memang siap untuk melangkah lebih jauh di ajang ini," sebut Klinsmann seperti dilansir situs resmi turnamen. 

Kemenangan telak atas Kosta Rika memang membuat Klinsmann senang dan siap menatap laga menentukan kontra Paraguay. Hasil seri sudah cukup. Tapi, Klinsmann ingin melangkah ke perempat final secara gagah yakni dengan tambahan tiga poin. 

Klinsman pun menilai timnya masih memiliki ruang untuk tampil lebih baik. Dia mengatakannya karena terinspirasi laga seru antara Argentina kontra Cile, Selasa (7/6) pagi WIB. 

  CHICAGO - Pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, meyakini timnya bakal menyusul Kolombia melaju ke perempat final Copa America

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News