Amerika Serikat Kembali Diguncang Penembakan di Sekolah

Amerika Serikat Kembali Diguncang Penembakan di Sekolah
Penembakan di SMA di AS (New York Times)

jpnn.com, TEXAS - Tragedi penembakan terjadi lagi di Amerika Serikat (AS). Jumat pagi (18/5) Dimitrios Pagourtzis membuyarkan kelas seni di Santa Fe High School dengan senjatanya.

Dia menembaki teman-teman sekelas dan gurunya sehingga mengakibatkan 10 nyawa melayang. Kini, remaja 17 tahun itu mendekam di Galveston County Jail.

”Pelaku mendapatkan senjata dari ayahnya. Kepemilikan senjata itu legal,” kata Gubernur Texas Greg Abbott sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (19/5).

Sembilan siswa dan seorang guru tewas akibat aksi brutal Pagourtzis. Salah seorang di antaranya adalah Sabika Sheikh, siswa asal Pakistan yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar. Selain 10 korban tewas, senjata Pagourtzis membuat 10 siswa terluka.

Pagourtzis yang tiba di sekolah sesaat sebelum beraksi pada pukul 08.00 waktu setempat hanya menembaki teman-teman yang tidak disukainya.

Itu sengaja dilakukan agar jika rencana kejinya berjalan lancar dan dia sukses bunuh diri, kesan yang muncul tentang dirinya positif. Sebab, dia menyisakan teman-teman baiknya untuk bersaksi.

Jaksa Agung Texas Ken Paxton menyatakan bahwa Pagourtzis dijerat dengan undang-undang pembunuhan tingkat satu. Kini, polisi mencari tahu apakah remaja itu beraksi sendirian atau ada yang membantunya.

Oleh kawan-kawannya, dia dikenal sebagai sosok yang kalem dan pendiam. Tapi, di akun Facebook-nya, Pagourtzis pernah mengunggah foto dirinya memakai kaus bertulisan Born to Kill. (hep/c17/dos)


Tragedi penembakan terjadi lagi di Amerika Serikat (AS). Jumat pagi (18/5) Dimitrios Pagourtzis membuyarkan kelas seni di Santa Fe High School dengan senjatanya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News