Amien Rais Dituduh Berbuat Makar, Wasekjen PAN: Polisi Harus Mengkaji secara Utuh

Amien Rais Dituduh Berbuat Makar, Wasekjen PAN: Polisi Harus Mengkaji secara Utuh
Amien Rais. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menyatakan tuduhan makar kepada tokoh sekelas Amien Rais sangat tidak beralasan.

Dia meminta polisi melihat dan mengkaji secara utuh terkait pelaporan makar terhadap mantan ketua MPR tersebut.

Pasalnya, tuduhan itu sangat serius dan menggugat eksistensi nasionalisme seseorang. Bahkan bisa meruntuhkan nilai perjuangan seseorang yang pernah ditorehkan demi kepentingan bangsa ini.

Baca: Kuasa Hukum Kivlan Zen Desak Jalaludin Segera Cabut Laporan

“Tuduhan itu tentu sangat tidak beralasan dialamatkan kepada Pak Amin Rais. Kecintaan beliau pada bangsa dan negara ini tidak perlu diragukan lagi," kata Saleh kepada JPNN.com, Rabu (15/5).

Kalau ada perbedaan pilihan politik, lanjut Saleh, bukan berarti tokoh seperti Amien Rais mau menjatuhkan pemerintahan yang sah. Bahkan, kalau disimak secara baik, narasi yang disampaikan selalu diorientasikan pada kedaulatan negara dan kedaulatan rakyat.

Kalau soal terminologi penggunaan istilah people power yang disoal, Saleh menegaskan sudah terang hal itu bukan dimaksudkan untuk menjatuhkan pemerintahan.

"Ada banyak orang yang menyebut bahwa people power itu dimaknai dalam konteks penyampaian suara dan aspirasi rakyat di ruang publik. Hal itu tentu saja dilindungi oleh undang-undang," tutur politikus Senayan ini.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menyatakan tuduhan makar kepada tokoh sekelas Amien Rais sangat tidak beralasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News