Amien Rais: KPK Hebat tapi Semakin Busuk

Amien Rais: KPK Hebat tapi Semakin Busuk
Amien Rais. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Amien Rais mendadak mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Rabu (7/6) sore.

Kedatangan Amien itu bertepatan dengan pemilihan pimpinan panitia khusus hak angket DPR atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengakui kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada pansus angket KPK.

“Saya ke sini memberikan penguatan panitia khusus hak angket KPK,” kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6).

Amien pun menyampaikan pesan untuk KPK ke depan. Dia berharap dengan segala dinamikanya, KPK bisa tetap eksis dan kuat menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Pesan saya pertama kalau bisa KPK lembaganya dipertahankan,” kata mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Namun, dia menambahkan, jika ke depannya tidak sesuai ekspektasi, maka DPR bersama pemerintah bisa mengkaji ulang kewenangan komisi antikorupsi tersebut.

"Tapi nanti kalau kedua ternyata isi KPK tidak sewangi seperti ceritanya, banyak kebusukan, banyak pembusukan nanti kita kaji ulang. Karena saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat tapi semakin busuk," paparnya.

Amien Rais mendadak mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Rabu (7/6) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News