Amin Budi Fokus Membentuk Karakter Prima pada CPNS Bakamla RI

Amin Budi Fokus Membentuk Karakter Prima pada CPNS Bakamla RI
Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono pada upacara penutupan kegiatan orientasi CPNS Bakamla RI Angkatan IX di Lapangan Apel Mabes Bakamla RI, Jakarta, Jumat (8/4/2022). Foto: Humas Bakamla RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono fokus memperhatikan pembentukan karakter yang kuat dan prima pada CPNS Bakamla RI.

Dia berharap CPNS Bakamla memiliki karakter yang memiliki jiwa korsa, fisik dan mental yang prima dalam mengemban tugas menjaga lautan nusantara.

“Displin yang tinggi dan jiwa kebersamaan dalam kelompok juga harus dimiliki oleh CPNS Bakamla RI,” kata Laksma Bakamla Amin BC dalam sambutan pada upacara penutupan kegiatan orientasi CPNS Bakamla RI Angkatan IX di Lapangan Apel Mabes Bakamla RI, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Menurut Amin BC, profesionalisme dan karakter yang kuat terbentuk melalui proses penempaan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

“Tidak ada karakter yang kuat yang muncul secara tiba-tiba, tanpa melalui suatu proses penempaan,” ujar Amin.

Laksma Bakamla Amin BC berharap CPNS Bakamla RI tetap memanfaatkan kesempatan dan waktu yang ada, di mana pun berada, untuk terus tekun dan bersungguh-sungguh menimba ilmu serta menjaga kesehatan dan fisik.

Selain itu, proses pematangan pengetahuan dan pemikiran, mendewasakan kepribadian, karakter, etika dan moral yang baik dan positif harus terus dilatih.

Hal ini tentu saja agar para CPNS tidak saja menjadi sosok pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan kerja, tetapi menjadi penopang yang andal dalam mengemban tugas di lingkungan Bakamla RI.

Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono fokus memperhatikan pembentukan karakter yang kuat dan prima pada CPNS Bakamla RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News