Ampera Dukung Erick Thohir Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto

Ampera Dukung Erick Thohir Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (kanan) bersama Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan terhadap Erick Thohir menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 terus mengalir.

Kali ini, dukungan untuk menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu datang dari Angkatan Muda Prabowo (Ampera), sukarelawan milenial pemenangan Prabowo Subianto.

Ketua Umum Circle Nasional Ampera Mesak Habary menyebut kompetensi Erick sangat mumpuni untuk mendampingi Prabowo dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keberhasilan Erick dalam mengelola BUMN dan PSSI menurutnya menjadi salah satu indikator bagi masyarakat, terutama anak muda untuk memilih Erick.

"Pasangan Prabowo Subianto dengan Erick Thohir kolaborasi yang sangat ideal bagi bangsa Indonesia yang sedang menuju negara maju dan Indonesia Emas 2045," kata Mesak melalui siaran pers, Senin (2/10).

Di sisi lain, Prabowo sebagai calon pemimpin nasional sangat memahami geopolitik dan sosok berkarakter yang bangsa saat ini dalam masa ketidakpastian akibat perang Rusia dan Ukraina.

"Sementara, latar belakang Erick pengusaha yang berhasil mereformasi BUMN. Ini adalah perpaduan atau perkawinan dua jenis karakter kepemimpinan yang sangat ideal," tuturnya.

Dia pun mengatakan bahwa tren positif popularitas dan elektabilitas menunjukan kemenangan bagi Prabowo apabila dipasangkan dengan Erick Thohir.

Angkatan Muda Prabowo (Ampera) menilai Erick Thohir punya kompetensi menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News