Ampun... Sedang di Kamar Berduaan, Pintu Digedor Petugas Gabungan

Ampun... Sedang di Kamar Berduaan, Pintu Digedor Petugas Gabungan
Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal bersama Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) dan satuan polisi pamong praja setempat saat merazia sejumlah tempat indekos Kamis (22/12). Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal bersama Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) dan satuan polisi pamong praja setempat menggelar razia di sejumlah tempat indekos Kamis (22/12). Ada 28 penghuni indekos yang diharuskan menjalani tes urine.

Kepala BNNK Tegal M. Jaka Eka Syaifi mengatakan, razia itu untuk mencegah peredaran narkoba jelang pergantian tahun. Sebab, para bandar memanfaatkan momen pergantian tahun.

“Pagi ini kita gandeng Subdenpom dan Satpol PP untuk memeriksa sejumlah penghuni tempat indekos. Ini dilakukan untuk mencegah masuknya narkoba dari luar kota yang memanfaatkan pergantian tahun baru,” katanya usai razia.

Jaka mengatakan, pihaknya dalam razia itu mendatangi empat rumah indekos beserta penghuninya. Menurutnya, total penghuni kos yang diperiksa saat razia sebanyak 28 orang.

“Dari hasil tes urine, kita mendapati seorang penghuni menunjukan hasil positif. Jadi kita curigai yang bersangkutan telah mengonsumsi narkoba,”paparnya.

Selain menemukan penghuni indekos yang terindikasi mengonsumsi narkoba, petugas gabungan juga mengamankan pasangan yang bukan suami istri sedang berduaan dalam satu kamar. Mereka kemudian diserahkan kepada petugas Satpol PP Kota Tegal untuk didata dan diberikan pembinaan.

Jaka menambahkan, untuk urusan penegakan perda menjadi kewenangan Satpol PP. “Karenanya, sengaja hari ini kita gandeng mereka sehingga jika ditemukan pelanggaran terhadap perda maka bisa langsung dilakukan penanganan,” paparnya.

Jaka menuturkan, ada dua pasangan bukan suami istri yang terjaring razia. Mereka berada dalam dua kamar berbeda tanpa bisa menunjukan bukti perkawinan yang sah.

TEGAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal bersama Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) dan satuan polisi pamong praja setempat menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News