Anak-anak Medan akan Berangkat dari Beberapa Titik

Anak-anak Medan akan Berangkat dari Beberapa Titik
Suporter PSMS Medan. Ilustrasi Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - PSMS Medan tampil impresif selama menjalani kompetisi Liga 2.

Tim dengan julukan Ayam Kinantan itu bahkan lolos ke babak semifinal dengan status juara grup.

Meski begitu, saat merebut satu tiket ke babak final melawan PSIS Semarang, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 25 November nanti, tidak akan ada banyak pendukung PSMS yang berada di atas tribun penonton. Maklum, lokasi pertandingan sangat jauh dari home base mereka, Medan.

Salah satu kordinator PFC (PSMS Fans Club) di Jakarta, Firman Hutagalung memastikan bahwa, jumlah suporter mereka yang akan memberikan dukungan secara langsung kepada Legimin Raharjo, tidak lebih dari 500 suporter.

"Paling banyak hanya 300 sampai 400 orang. Itu pun sudah sangat maksimal," kata Firman.

Itu pun, lanjut dia, ratusan suporter itu baru berangkat dari Jakarta menuju Bandung beberapa jam sebelum pertandingan.

Rencananya, para suporter itu akan bertolak 25 November dini hari dari beberapa titik di Jakarta. Di antaranya dari terminal Lebak Bulus Jakarta Selatan dan daerah Cawang, Jakarta Timur.

"Jumlah kami tidak banyak, karena mayoritas suporter di sini para pekerja dan karyawan kantor dan rata-rata sudah berkeluarga. Jadi, agak sedikit sulit untuk memobilisasi mereka untuk berangkat ke Bandung," tambah Firman.

Jumlah suporter PSMS Medan yang akan memberikan dukungan secara langsung kepada Legimin Raharjo, tidak lebih dari 500 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News