Anak Buah Anies Baswedan Butuh Waktu 6 Jam untuk Atasi Banjir, Sabar Ya

Anak Buah Anies Baswedan Butuh Waktu 6 Jam untuk Atasi Banjir, Sabar Ya
Banjir Jakarta. dok. JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Warga Kota Jakarta Selatan harus sedikit bersabar ketika terjadi banjir di wilayah mereka. Pasalnya, anak buah Gubernur Anies Baswedan butuh waktu setidaknya enam jam untuk menangani genangan.

"Kita berharap bisa menyelesaikan genangan itu dalam enam jam, sudah surut," kata Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali di Kelurahan Pengadegan, Jakarta Selatan, Kamis.

Marullah menyebutkan, berbagai persiapan dilakukan untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan tahun ini.

Mulai dari pengerukan saluran air dan waduk di sejumlah wilayah, serta program gerebek lumpur di kali.

Upaya lainnya membentuk Kampung Siaga Bencana salah satunya di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran sebagai percontohan.

Dengan segala upaya yang dilakukan, lanjut Marullah, hal utama diharapkan adalah bencana tidak datang dan memastikan warga selamat ketika bencana terjadi.

"Ketika terjadi genangan, kita berharap bisa menyelesaikan genangan itu dalam enam jam surut, setelah air tidak mengalir lagi ke lokasi," kata Marullah.

Upaya lainnya adalah pengerahan penyedot air agar genangan dan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah dapat tertangani dalam enam jam.

Menurut anak buah Anies Baswedan, diperlukan waktu 6 jam untuk mengatasi genangan atau banjir di wilayah Jakarta Selatan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News