Anak Buah Heru Budi Siagakan Petugas Kebersihan di Monas hingga Kota Tua

Anak Buah Heru Budi Siagakan Petugas Kebersihan di Monas hingga Kota Tua
Warga menikmati suasana di Monas, Jakarta, Selasa (31/12). Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengantisipasi penanganan kebersihan di tempat-tempat wisata Jakarta saat libur Natal 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan sejumlah tempat wisata tersebut, yakni di Kawasan Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Kawasan Ancol, Kawasan Kota Tua, dan Taman Mini Indonesia Indah.

“Walaupun tempat-tempat wisata tersebut ada pengelolanya, penanganan kebersihannya, kami backup untuk menjamin kualitas layanan yang dirasakan warga,” ucap Asep, Senin (25/12).

Di beberapa tempat wisata dan pusat keramaian utama di Jakarta juga disiapkan bus toilet, mobil sapu jalan otomatis, menempatan dust bin, serta petugas yang setiap 2 jam sekali melakukan penyisiran sampah.

“Kami juga membuka kanal-kanal dan hotline pengaduan penanganan sampah melalui sosial media Dinas Lingkungan Hidup, maupun Pemprov DKI Jakarta,” kata dia.

Menurut Asep, sebanyak 1.680 petugas diturunkan untuk menjaga kebersihan Jakarta saat Natal tahun ini.

Pihaknya telah mempersiapkan rencana operasi, satuan tugas, sarana dan armada penanganan sampah.

“Seluruh Suku Dinas Lingkungan Hidup tingkat Kota Administrasi dan Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup di tiap kecamatan telah diinstruksikan untuk mengantisipasi kebersihan lingkungan gereja di wilayah tugasnya masing-masing,” tuturnya.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengantisipasi penanganan kebersihan di tempat-tempat wisata Jakarta saat libur Natal 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News