Anak Buah Megawati Puji Konsistensi Misbakhun Bongkar Skandal Century

Anak Buah Megawati Puji Konsistensi Misbakhun Bongkar Skandal Century
Hendrawan Supratikno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Konsistensi dan kegigihan politikus Golkar, M Misbakhun dalam mengungkap skandal Bank Century mengundang pujian dari rekannya sesama anggota DPR. Menurut Hendrawan Supratikno dari Fraksi PDIP DPR, Misbakhun merupakan sosok pemberani.

Pujian itu disampaikan Hendrawan menyusul rencana Misbakhun meluncurkan bukunya yang berjudul Sejumlah Tanya Melawan Lupa, besok (19/8). Buku karya Misbakhun tentang kasus Bank Century itu merupakan yang ketiga.

Misbakhun yang dikenal sebagai inisiator panitia angket Bank Centuty dalam buku terbarunya membeber tiga surat dari menteri keuangan kala itu, Sri Mulyani ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ketiga surat itu merupakan laporan Sri selaku selaku ketua komite stabilitas sistem keuangan (KSSK) perihal upaya penyelamatan bank milik Robert Tantular itu.

Klik di sini : Konsisten Ungkap Century, Misbakhun Dipuji Anak Buah Megawati

Anak Buah Megawati Puji Konsistensi Misbakhun Bongkar Skandal Century

Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun. Foto: dokumen JPNN.Com

Karenanya Hendrawan pun menyebut buku itu bisa menguak hal baru. “Buku ini mengandung informasi yang sensitif menyangkut elite kekuasaan saat itu," katanya.

Anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu menambahkan, selama ini laporan Sri Mulyani ke SBY memang mengundang polemik. Sebab, SBY selalu membantah anggapan sebagai pihak yang tahu persis penyelamatan bank yang kini bernama Bank Mutiara itu. “SBY tahu, tapi belum tentu bersalah," ujarnya.

JAKARTA - Konsistensi dan kegigihan politikus Golkar, M Misbakhun dalam mengungkap skandal Bank Century mengundang pujian dari rekannya sesama anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News