JPNN.com

Anak Buah Moeldoko Bakal Daftarkan Hasil KLB Demokrat ke Kemenkum HAM, Catat Tanggal Mainnya

Minggu, 07 Maret 2021 – 22:26 WIB
Anak Buah Moeldoko Bakal Daftarkan Hasil KLB Demokrat ke Kemenkum HAM, Catat Tanggal Mainnya - JPNN.com
Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 versi Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko, berpidato saat penutupan kongres di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) malam. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com - Pendiri Partai Demokrat (PD) Hencky Luntungan mengatakan, seluruh hasil Kongres Luar Biasa (KLB) partai berwarna kebesaran biru di Deli Serdang, Sumatra Utara, akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) pada Senin (8/3) besok.

"Pasti didaftarkan," kata Hencky dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/3).

Hencky mengatakan, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko tidak akan terlibat dalam proses penyerahan hasil KLB PD ke Kemenkumham.

Diketahui, Moeldoko adalah Ketum PD hasil KLB PD di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3) kemarin. Moeldoko terpilih sebagai Ketum PD melalui pemungutan suara mengalahkan Marzuki Alie.

"Beliau (Moeldoko, red) enggak ikut," tutur Hencky.

Sebelumnya, Ketum PD versi Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly tidak mengesahkan hasil KLB PD di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat kemarin.

Sebab, kata AHY, KLB PD dilaksanakan secara ilegal tanpa mengacu AD/ART partai berwarna kebesaran biru itu.

Hal itu diungkapkan AHY saat menggelar keterangan resmi untuk menanggapi pelaksanaan KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...