Anak Buah Prabowo Tuding Jokowi Mencari-cari Kambing Hitam

Anak Buah Prabowo Tuding Jokowi Mencari-cari Kambing Hitam
Arief Poyuono. Foto: dokjpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arif Poyuono yakin tidak ada kekuatan politik yang menunggangi aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta, Jumat (4/11) kemarin. 

Menurut dia, aksi kemarin adalah murni gerakan rakyat yang menginginkan hukum ditegakkan.

Pernyataannya ini membantah yang disampaikan Presiden Joko Widodo mengenai aktor politik di balik aksi 4/11. 

Arief malah menuding presiden hanya mencari-cari kambing hitam.

"Terutama terkait sedikit kerusuhan kerusuhan kecil pada malam hari, sangat jelas Joko Widodo ingin mencari-cari aktor politik yang menunggangi unjuk rasa," kata dia kepada wartawan, Sabtu (5/11).

Tuduhan Jokowi soal aktor politik itu dianggapnya sebagai jawaban yang sering dibuat pemerintah untuk menutupi sikap yang tidak peduli keadaan sosial politik masyarakat.

"Demo itu bukan dadakan, sudah dua minggu mulai dikampanyekan. Joko Widodo memang tidak punya kemampuan sebagai presiden dan sense of crisis," katanya. 

Dia yakin unjuk rasa besar-besaran tidak akan terjadi jika sedari awal Jokowi langsung meminta Kapolri dan jajarannya untuk cepat dan marathon menangani kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur Jakarta non aktif Basuki T Purnama alias Ahok.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arif Poyuono yakin tidak ada kekuatan politik yang menunggangi aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News