Anak Buah Prabowo Yakin Banget Jokowi Bakal Lengser 2019

Anak Buah Prabowo Yakin Banget Jokowi Bakal Lengser 2019
Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono memprediksi Joko Widodo bakal kalah di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Keyakinan Ferry didasari pada hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI).

Merujuk survei KedaiKOPI, elektabilitas presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu memang selalu di atas figur lain, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, survei KEdaiKOPI justru menunjukkan Jokowi bakal kalah ketika menjadi calon tunggal dan berhadapan dengan kotak kosong.

Elektabilitas mantan wali kota Surakarta itu ketika menghadapi kotak kosong adalah 44 persen. Sebaliknya, kotak kosong bisa mengantongi elektabilitas 56 persen.

‎"Jadi saya menyimpulkan, pada Pilpres 2019 mendatang yang menang itu adalah yang menginginkan presiden baru," ujar Ferry di Jakarta, Sabtu (3/3).

‎Menurut Ferry, kondisi saat ini persis seperti pada Pilkada DKI 2017 lalu. Meski Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebagai petahana unggul di berbagai survei, ternyata saat pemilihan justru kalah telak.

‎"‎Kesimpulan yang saya tegaskan, bahwa 2019 selamat datang presiden baru Indonesia. Taruhan dengan saya, siapa pun yang jadi presiden baru nantinya, itu hasil kemenangannya berkisar 60 persen," pungkas Ferry.(gir/jpnn)


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, kondisi saat ini persis seperti pada Pilkada DKI 2017 lalu. Petahana hanya unggul di survei.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News