Anak Buah Terlibat Pembalakan Liar, Kepala Ditpam Diperiksa Polisi

Anak Buah Terlibat Pembalakan Liar, Kepala Ditpam Diperiksa Polisi
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - LUBUKBAJA - Kepala Direktorat Pengamanan (BP) Batam, Tjetjep Rusmana akhirnya memenuhi panggilan Sat Reskrim Polresta Barelang, Kamis (14/7) pagi. 

Pemanggilan ini terkait kasus pembalakan liar di  daerah tangkapan air hutan lindung, Nongsa yang melibatkan anggotanya.

Tjetjep mengatakan pemanggilan itu merupakan pemanggilan ke tiga dirinya. Dimana pada pemanggilan pertama ia menolak hadir untuk memberikan keterangan sebagai saksi.

"Pemanggilan pertama saya sibuk. Pemanggilan ke dua suratnya telah datang. Saya sudah datang ke Polres dan sudah dimintai keterangan," ujar Tjetjep seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Dia menjelaskan dalam pemeriksaan tersebut Cecep memberikan keterangan terkait status lahan. Serta keberadaan anggotanya di hutan tersebut.

"Anggota sedang bertugas. Untuk keterangan selanjutnya saya tidak bisa berikan," tuturnya.

Namun, ia mengaku salah seorang anggotanya Boy Setiadi menerima setoran dari pelaku pembalakan liar. Bahkan, Boy sudah dua kali memuluskan jalan para pelaku.

"Memang benar (menerima setoran) dan dia bekingi. Yang menangkap juga anggota lain," tuturnya.

LUBUKBAJA - Kepala Direktorat Pengamanan (BP) Batam, Tjetjep Rusmana akhirnya memenuhi panggilan Sat Reskrim Polresta Barelang, Kamis (14/7) pagi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News