Anak Muda Papua Barat Antusias Menyambut Peresmian Gedung PYCH di Manokwari

Anak Muda Papua Barat Antusias Menyambut Peresmian Gedung PYCH di Manokwari
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). Foto dok PYCH

jpnn.com, PAPUA BARAT - Anak muda dan masyarakat Papua Barat menyambut antusias rencana pemerintah membangun gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Menurut Koordinator Papua Muda Inspiratif (PMI) Provinsi Papua Barat Simon Tabuni, Gedung PYCH di Manokwari akan menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan diri, minat dan bakat sehingga bisa ikut memajukan Tanah Papua.

Pembangunan gedung PYCH di Kab. Manokwari merupakan arahan, gagasan dan dukungan dari Presiden Joko Widodo, dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn), Budi Gunawan, yang ditindaklanjuti oleh Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, Made Kartikajaya.

"Kami mewakili pemuda-pemudi yang ada di Manokwari, Papua Barat sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan kepada Kepala BIN, Pak Budi Gunawan atas dukungan yang sangat luar biasa ini," kata Simon di Manokwari Barat, Kab. Manokwari, Kamis (9/2).

Simon menuturkan, gedung ini nantinya sebagai wadah yang nanti akan menjadi tempat untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dari anak-anak muda di Papua Barat.

Anak muda Papua bisa memanfaatkan fasilitasnya untuk sumber daya manusianya.

"Ketika anak muda bergerak dan berkontribusi lewat ide-ide kreatifnya, maka pembangunan akan berjalan," kata alumni program magister di University of London tersebut.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan, pihaknya mendukung penuh adanya pembangunan gedung PYCH di Kab. Manokwari.

Gedung PYCH di Manokwari akan menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan diri, minat dan bakat sehingga bisa ikut memajukan Tanah Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News