Anak Republik Doa Bersama untuk Korban Bencana dan Jokowi

Anak Republik Doa Bersama untuk Korban Bencana dan Jokowi
Kegiatan Pemuda Bershalawat Untuk Negeri yang digelar Komunitas Anak Republik di Tangerang. Foto: Ist

jpnn.com, TANGERANG - Di penghujung 2018, Koordinator Nasional (Kornas) Komunitas Anak Republik menyelenggarakan kegiatan berselawat dan santunan untuk yatim-piatu serta dhuafa.

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Harokatul Yamanie, pimpinan Kyai Nuryaman Hambali, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina Kornas Komunitas Anak Republik Arif Rahman.

Kiai Maman Imanullhaq selaku ketua direktorat relawan Tim Kampanye Nasional (TKN), camat Sukadiri, dan perwakilan Seknas Jokowi Kabupaten Tangerang bersama 2.000 jamaah juga hadir di lokasi.

Arif Rahman mengatakan, kegiatan Pemuda Bershalawat Untuk Negeri ini bertujuan mendoakan para korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia selama 2018.

“Bencana bukan akhir segalanya, tetap yakin bahwa Allah SWT memiliki cara terindah terhadap musibah dan bencana yang dialami bangsa ini. Kami juga mendoakan bangsa ini makmur, adil dan sejahtera terutama pemimpin kita yaitu Jokowi selalu sehat dan bugar memimpin Indonesia,” ujarnya.

Arif Rahman mengungkapkan, melalui kegiatan ini, pihaknya mendoakan pemerintah Jokowi bisa menyelesaikan setiap dampak bencana dan musibah yang terjadi, untuk saling bergotongroyong dengan membantu sesama.

“Pemerintah bersama semua komponen bangsa dapat mengambil hikmah atas bencana yang terjadi di beberapa wilayah, bahwa gotong royong dapat meringankan korban yang terkena bencana sesuai cerminan Pancasila,” ungkap pria yang juga menjabat Staf Khusus Menhan RI.

Kegiatan Pemuda Bershalawat Untuk Negeri, lanjutnya, akan menjadi agenda tahunan bagi Komunitas Anak Republik untuk bermunajat kepada Allah SWT dalam menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019. Dan juga sebagai kegiatan refleksi akhir tahun untuk semua komponen anak bangsa.

Di penghujung 2018, Koordinator Nasional (Kornas) Komunitas Anak Republik menyelenggarakan kegiatan berselawat dan santunan untuk yatim-piatu serta dhuafa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News